BORED PILE SOKKO

PONDASI BORED PILE

PONDASI BORED PILE

Pondasi bored pile adalah suatu  pondasi untuk bangunan yang memiliki fungsi menyalurkan semua beban pada struktur tersebut kedalam tanah.Kedalaman pondasi bored pile ini mengikuti berdasarkan hasil dari penyelidikan tanah yang dilakukan sebelumnya atau  sampai lapisan tanah yang dianggap keras. Pondasi bored pile banyak digunakan dalam pembangunan multi lantai,pabrik,menara,jembatan dan bangunan tersebut berdiri diatas tanah lunak.Pondasi bored pile menjadi kebutuhan penting untuk digunakan dalam pembangunan,karena pondasi bored pile berfungsi menyalurkan beban struktur yang sangat berat ke dalam lapisan tanah yang lebih keras.
pondasi bored pile

HARGA PONDASI BORED PILE

Harga jasa Pondasi bored pile dapat di pengaruhi dari 5 faktor berikut ini:
1. Besar kecilnya ukuran diameter bored pile.
Mesin bor mini crane dan gawang mempunyai kemampuan utuk melakukan pengebora dengan diameter 30cm,40cm,50cm,60cm. Apabila diameter bored pile yang di butuhkan  lebih dari 80cm, maka harus menggunakan mesin yang lebih besar. Besaran diameter lubang bored pile sangat berpengaruh terhadap besaran harga jasa bored pile.Diameter semakin lebih besar akan memakan waktu lebih lama dari segi pengeboran,pembesian juga pengecoran.
pondasi bored pile
2. Kondisi tanah berdasarkan data tanah yang ada.
Jika pekerjaan pengeboran harus menembus batuan atau melewati batas SPT-60 maka dalam proses pengeboranya diperlukan mata bor khusus untuk menembus batuan tersebut. Kondisi tanah sangat berpengaruh dalam besarnya harga jasa bored pile.
3. Metode boredpile yang di gunakan
 Dalam pelaksanaan pengeboran menggunakan mesin mini crane dan mesin bor gawang dapat dioprasikan dengan dua metode, yaitu wash boring dan dry boring. Penggunaan metode bored pile wash boring harga lebih murah daripada menggunakan metode dry boring. Harga jasa bored pile menggunakan metode dry driling lebih mahal dikarenakan metode ini dibilang lebih tinggi akan tingkat kesulitanya.
bored pile
4. Kondisi lapangan.
Kondisi lapangan berupa lahan kosong,lahan sempit atau di atas galian  yang memerlukan bagan atau panggung. Pada lahan kosong harga jasa bored pile akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga jasa bored pile di atas bagan atau panggung seperti halnya mengerjakan pondasi jembatan. Pekerjaan bored pile di atas bagan atau panggung memiliki resiko keamanan dalam proses pengerjaan dan tingat kesulitan yang tinggi,maka harga bored pile akan lebih mahal dibandingkan pada lokasi lahan kosong.
5. Jarak dari workshop.
Jika lokasi pengeboran bored pile dekat dengan work shop,biaya pengeboran dan mobilisasinya relatif murah.
drilling rigs

Tinggalkan Balasan