Metode Kerja Bor Pile

Metode Kerja Bor Pile

Artikel ini membahas metode kerja bor pile. Dalam pembuatannya bor pile mempunyai 2 sistem metode kerjanya, yaitu :

1. Bor Pile Kering ( Dry Drilling )

Pelaksanaannya  menggunakan mata bor biasa ( spiral plat) diputar sambil dimasukkan kedalam tanah dengan menggunakkan alat bor mini crane, dengan menggunakan mesin diesel dan as mata diatur serta dikendalikan dengan kaki tripot sebagai penyangga untuk menaikkan dan menurunkan mata bor. Pada metode ini bisa mengerjakan pengeboran dengan kedalaman sampai 12 meter, dengan asumsi diameter antara 30 cm – 80 cm. Manfaat pada bor pile kering ini lokasi pengeboran lebih bersih bila dibandingkan dengan sistem bor pile wash borring.

2. Bor Pile Basah ( wash boring )

metode kerja bor pile

metode kerja bor pile

Pada metode bor pile basah ini membutuhkan banyak air untuk proses pengerjaannya dan memerlukan casing untuk menahan tanah dari kelongsoran dan pompa air untuk sirkulasi, maka dari itu persedian air harus cukup banyak untuk mencapai kedalaman pengeboran pondasi bor pile yang direncanakan. Pada  metode bor pile basah ini bisa melakukan pengeboran sedalam 28 meter (menurut pengalaman kerja yang kami kerjakan) dengan diameter 30 cm, 40 cm, 50 cm , 60 cm dan 80 cm 

Jasa Bor pile mini adalah alternatif lain apabila dalam pelaksanaan pembuatan pondasi tidak memungkinkan untuk menggunakan tiang pancang (spoon pile). Dikarenakan seperti masalah mobilisasi peralatan, dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan sekitar (getaran, kebisingan ,dll), lokasi yang sempit dan kondisi lain yang dapat mempengaruhi kegiatan pekerjaan. 


Dengan di dukung dengan tenaga profesional yang berpengalaman di bidang jasa pengeboran pondasi bor pile dan strauss pile serta menggunakan alat modern yang baik dan lengkap untuk segala medan, maka kami menyediakan layanan pengeboran untuk tiang pancang dengan metode Bor Pile dan strauss pile (bor pile manual).
Adapun ukuran lubang diameter pengeboran Bor Pile yang biasa dikerjakan adalah:
  • Diameter 200 mm.
  • Diameter 300 mm.
  • Diameter 400 mm.
  • Diameter 450 mm.
  • Diameter 500 mm.
  • Diameter 550 mm.
  • Diameter 600 mm.
  • Diameter 700 mm.
  • Diameter 800 mm.
  • Diameter 1000 mm.

metode kerja

Kami SOKKO PONDASI melayani jasa pekerjaan borepile untuk seluruh wilayah di indonesia, borepile bandung, borepile jakarta, borepile jogja, borepile medan, borepile semarang, borepile palembang, borepile surabayaborepile bali, borepile kalimantan, borepile papua.

SOKKO PONDASI

KOMPLEK POLRI Cibodas No.13 Cimahi, Jawa Barat
TEL / FAX : 0811232809 – (022) 86692280
Email : [email protected]

 

Tinggalkan Balasan