Bored Pile Rig

Bore Pile Bandung

BORE PILE BANDUNG

Pengeboran

Bore Pile Bandung. Ini merupakan proses awal dimulainya pengerjaan Pondasi Bore Pile tiang bor, kedalaman dan diameter tiang bor menjadi parameter utama dipilihnya alat bore pile. Juga terdapatnya batuan atau material dibawah permukaan tanah. Hal ini perlu diantisipasi sehingga bisa disediakan metode, dan peralatan yang cocok. Kalau asal ngebor, bisa-bisa mata bor stuck di bawah.

Ini contoh mesin bor dan auger dengan berbagai ukuran siap ngebor. Setelah mencapai suatu kedalaman yang mencukupi. Untuk menghindari tanah di tepi lubang berguguran maka perlu di pasang casing, yaitu pipa yang mempunyai ukuran diameter dalam kurang lebih sama dengan diameter lubang bor.

Bore Pile Bandung

Persiapan Pemasangan casing

Pada prinsipnya cara pemasangan casing sama, diangkat dan dimasukkan pada lubang bor. Tentu saja kedalaman lubang belum sampai bawah, secukupnya. Kalau nunggu sampai kebawah, maka bisa-bisa tanah berguguran semua. Lubang tertutup lagi. Jadi pemasangan casing penting. Setelah casing terpasang, maka pengeboran dapat dilanjutkan.

Pembersihan lumpur dan tanah di dalam lubang

Jika pekerjaan pengeboran dan pembersihan tanah hasil pengeboran dan akhirnya sudah menjadi kondisi tanah keras. Maka untuk sistem Pondasi Bore Pile Franky Pile maka bagian bawah Pondasi Bor Pile yang bekerja dengan mekanisme bearing dapat dilakukan pembesaran. Untuk itu dipakai mata bor khusus, Belling Tools sebagai berikut.

Penggunaan mata bor Belling Tool untuk pengeboran tanah keras.

Akhirnya setelah beberapa lama dan diperkirakan sudah mencapai kedalaman rencana maka perlu dipastikan terlebih dahulu apakah kedalaman lubang bor sudah mencukupi, yaitu melalui pemeriksaan manual.

Pemeriksaan kedalaman manual Pondasi Bore Pile

Perlu juga diperhatikan bahwa tanah hasil pemboran perlu juga di chek dengan data hasil penyelidikan terdahulu. Apakah jenis tanah adalah sama seperti yang diperkirakan dalam menentukan kedalaman tiang bore tersebut. Ini perlu karena sampel tanah sebelumnya umumnya diambil dari satu atau dua tempat yang dianggap mewakili.

Tetapi dengan proses pengeboran ini maka secara otomatis dapat dilakukan prediksi kondisi tanah secara tepat, satu persatu pada titik yang akan dibor. Apabila kedalaman dan juga lubang bore telah siap, maka selanjutnya adalah penempatan tulangan rebar.

Pengangkatan tulangan.

Jika perlu, mungkin karena terlalu dalam maka penulangan harus disambung di lapangan. Dan untuk mengangkatnya bertahap.

Kami SOKKO PONDASI melayani jasa pekerjaan borepile untuk seluruh wilayah di indonesia, borepile bandungborepile jakartaborepile jogjaborepile medanborepile semarangborepile palembangborepile surabayaborepile baliborepile kalimantanborepile papua.

SOKKO PONDASI